JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT __ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat-Kupang-Nusa Tenggara Timur __ Tlp. 08113893766; PO BOX : 1022 Kupang 85000 __ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

Persipan Kunjungan Presiden RI : Tim BPTP NTT bersama Tim Kementan dan Dinas Pertanian NTT Mempersiapkan Lapangan

 

Atambua, (2/12). Menjelang kunjungan Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin  Limpo yang rencananya akan dilaksanakan pada awal Desember ini, tim Kementerian Pertanian (Kementan) yang dipimpin oleh Direktur Irigasi, Ditjen PSP Dr. Harmanto, sudah seminggu ini mempersiapkan kondisi lapangan di Kawasan Food Estate Belu.

Dalam persiapan ini, juga bergabung tim Kementan lain diantarannya tim BPTP  NTT yang dipimpin kepala Balai, Dr. Aser Rouw, tim Ditjen Tanaman Pangan dan Hortikultura,  tim Ditjen PSP, Kapusdatin, tim Dinas Pertanian NTT dan Pemda Belu.

Kedatangan Presiden ke Nusa Tenggara Timur kali ini, berkaitan dengan rencana penanaman dan panen jagung di lokasi Food Estate Belu di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak.

Untuk diketahui bahwa Food Estate Belu adalah salah satu dari enam lokasi Food Estate di Indonesia yang juga masuk dalam kategori Major Project Perencanaan Nasional.

Food Estate Belu merupakan program yang sama menyusul program Food Estate yang kedua setelah Food Estate Sumba Tengah.

Luas tanam padi 281 ha sawah di desa Fatiketi  dan 148 ha jagung yang tersebar di Desa Leosama, Fatuketi, dan Umaiklaran. Salah satu sumber air utama berasal dari Bendung Rotiklot. (TB).