JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT __ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat-Kupang-Nusa Tenggara Timur __ Tlp. 08113893766; PO BOX : 1022 Kupang 85000 __ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

Julie Sutrisno Sambangi Petani Porang Pendampingan BPTP NTT

Anggota DPR RI Komisi IV, Julie Sutrisno menyambangi petani Porang dari pendampingan BPTP NTT di Desa Waemose, Kalor, Lawang, dan Modo Kecamatan Lembor Selatan (Senin, 29/11/2021). Kehadirannya untuk melakukan Temu Lapang budidaya tanaman Porang.

Pendampingan budidaya Porang dilaksanakan pada empat desa tersebut dengan luas lahan budidaya Porang yang didampingi BPTPNTT seluas 12,5 ha yang melibatkan 50 petani.

"Saya harap apa yang sudah diberikan ke petani baik ilmu budidaya Porang, sarana produksi, dan alsintannya harus dimanfaatkan" harap Julie.

Lebih lanjut diminta agar petani merubah mind set, cara berpikir, terutama ethos kerja.

"Tunjukkan ethos kerja yang maju, nanti saya akan datang untuk panen. Petani terus mengembangkan usaha, lahan tidak tidur, kita yang tidur. Pemerintah membantu dalam menyiapkan alsintan dan juga dihilir terutama pemasaran" jelas Julie.

Penanggungjawab kegiatan pengembangan Porang, Dr Tony Basuki menjelaskan tentang apa saja yang sudah dilakukan terutama menunjang keberhasilan budidaya Porang, termasuk melakukan pendaftaran varietas lokal di Kementerian Pertanian, melakukan bimbingan teknis (bimtek), dan pengadaan saprodi.

Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Manggarai Barat, Laurensius Halu menyampaikan terimakasih atas semua perhatian yang sudah diberikan oleh anggota DPR Julie Sutrisno ke petani di Manggarai Barat, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada petani Porang.

Ketua Kelompok Tani yang mewakili petani menyampaikan terimakasih atas perhatian dari pemerintah dan anggota legislatif dan akan bekerja dengan baik.

Hadir pada kesempatan tersebut kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Manggarai Barat, team pendamping dari BPTP NTT, tenaga ahli DPR, Kepala Desa dan Poktan yang didampingi.

Pada kegiatan temu lapang itu juga diserahkan secara simbolis sprayer, bibit katak porang, dan alsintan lainnya. (BdR).