JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Media Sosial

 

Pisah Sambut Kepala BPTP Balitbangtan NTT

Selasa 21 September 2021, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Nusa Tenggara Timur (BPTP NTT)  melangsungkan acara Pisah Sambut Kepala BPTP NTT dari pejabat lama Dr. Procula Rudlof Matitaputty, S.Pt, M.Si kepada pejabat yang baru (Dr. Aser Rouw, SP, M.Si). Acara ini dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan Dr. Ir. Priyatna Sasmita, M.Si yang sekaligus mewakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, para stakeholder BPTP NTT, yaitu Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Kupang, Komandan Yonif 743/PSY, Kepala Sekolah SMK PP Negeri Kupang, Lurah Naibonat, Pendeta GMIT Eklesia Airkom Leonard Fay, S.Th, para tamu undangan, dan juga seluruh staf BPTP NTT.

Dalam sambutannya Kepala BPTP NTT yang lama Dr. Procula Rudlof Matitaputty, S.Pt, M.Sc menyampaikan terima kasih pada seluruh karyawan BPTP NTT. Dr. Rudi menegaskan bahwa BPTP NTT memiliki SDM yang handal terutama dalam kerjasama dan koordinasi dengan Pemda lingkup Provinsi NTT. Oleh karenanya, Dr. Rudi berpesan agar BPTP NTT tetap dapat mempertahankan kinerja yang baik dan tetap menjaga kesehatan selama pandemi Covid19. Pada akhir sambutannya Dr. Rudi menyampaikan permohonan maaf pada seluruh pihak jika ada kekurangan selama memimpin BPTP NTT.

Kepala BPTP NTT yang baru Dr. Aser Rouw, SP, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang telah memberi dan mempercayakan amanah yang baru. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Dr. Rudi yang telah memimpin BPTP NTT sebelum ini. Ucapan terima kasih berikut disampaikan kepada seluruh karyawan BPTP NTT yang telah menerima dengan baik. Dr. Aser menegaskan tugasnya untuk memastikan dan menjamin tercapainya target kinerja BPTP NTT. Dalam pencapaian target kinerja tersebut, Dr. Aser menekankan beberapa hal, yaitu bekerja sebagai satu keluarga yang saling menopang dan mendorong, penguatan internal dimana semua lini melaksanakan tugas dengan baik, dan membangun komunikasi yang baik diantara seluruh karyawan.

Selanjutnya Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT mengucapkan terima kasih kepada Dr. Rudi dan keluarga atas pelayanannya selama ini. Selanjutnya Sekdis mengucapkan selamat datang di NTT kepada Dr. Aser. Sekdis menegaskan bahwa Pemprov NTT berkomitmen melaksanakan pembangunan berdasarkan hasil kajian ilmiah khususnya pembangunan pertanian NTT. Sekdis mengharapkan BPTP NTT dibawah kepemimpinan Dr. Aser dapat terus bekerja sama dengan Pemprov NTT dalam melaksanakan pembangunan NTT.

Dalam sambutannya Kapuslitbangtan Dr. Ir. Priyatna Sasmita, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih pada Dr. Rudi atas kontribusinya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Litbang Pertanian dalam penyebarluasan inovasi Balitbangtan di NTT. Kapuslitbangtan juga mengucapkan selamat bertugas untuk Dr. Aser dan berpesan agar tetap berkolaborasi dan bersama-sama dengan Pemda lingkup NTT dalam membangun NTT. "Mari bersama-sama membangun NTT" tutupnya.

Secara umum, acara Pisah Sambut berjalan dengan lancar. Kegiatan juga dirangkai dengan serah terima jabatan dan dokumen Kepegawaian, Keuangan, serta Aset Barang Milik Negara selama kepemimpinan Dr. Procula R. Matitaputty, S.Pt, M.Si kepada Dr. Aser Rouw, SP, M.Si.