JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT __ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat-Kupang-Nusa Tenggara Timur __ Tlp. 08113893766; PO BOX : 1022 Kupang 85000 __ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

Kepala BPTP NTT Menerima Kunjungan Tim Penilai Angka Kredit Penyuluh Pertanian Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU)

Pengusulan Angka Kredit baik secara online maupun manual merupakan hal yang tak terpisahkan dari yang namanya Penyuluh Pertanian. Hal ini karena tanpa memperhatikan unsur angka kredit maka penyuluh pertanian akan mengalami hambatan dalam kenaikan pangkat dan golongan sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, maka dalam melaksanakan setiap aktivitas penyuluhan yang diemban, maka salah satu hal yang harus terus mendapatkan perhatian dari seorang penyuluh adalah menstransfer setiap kegiatan dalam sebuah bahan pengusulan angka kreditnya.

Sekalipun demikian, masih banyak hambatan yang dialami oleh penyuluh-penyuluh pertanian dalam memenuhi pengusulan angka kredit baik secara online maupun manual yang disiapkan setiap semester ataupun dalam jangka waktu pengusulan setahun.

Untuk mendapatkan pencerahan yang akan dibagikan kepada setiap penyuluh yang ada di Kabupaten TTU maka Tim Penilai Angka Kredit Penyuluh Pertanian di kabupaten tersebut berinisiatif untuk bertandang ke BPTP NTT pada hari RAbu, tanggal 1 September 2021 dengan tujuan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam hal pengusulan angka kredit tersebut. Oleh karena itu, dengan tibanya  tim tersebut  BPTP NTT pada pukul 09.30 tim diterima oleh Kepala BPTP NTT (Dr. Procula R. Matitaputty, S.Pt., M.Si). Yang tergabung dalam tim tersebut adalah Kabid Penyuluhan Distan Kabupaten TTU (Charles Malelak, S.Pt), Koordinator Penyuluh (Y.A. Reyani) bersama KJF (Hendrika Gah, S.Pt) dan Agustinus Balukh, SP).  Hadir dalam diskusi tersebut Koordinator KSPP (Ir. Irianus R. Rohi, M.Si) dan  beberapa penyuluh BPTP NTT. Dalam arahannya, Kepala Balai menyampaikan apresiasi kepada Tim yang sudah mempercayakan BPTP NTT dalam upaya meningkatkan kapasitas tim penilai menyangkut usulan angka kredit penyuluh pertanian sehingga diharapkan bahwa dalam diskusi tersebut benar-benar dapat menjawab kebutuhan tim sesuai maksud dan tujuan kunjungan ke BPTP NTT.

Banyak hal yang didiskusikan dalam kesempatan tersebut. Terlihat bahwa yang perlu terus dan terus mendapat pencerahan adalah tidak hanya terbatas pada bukti-bukti penyerta setiap item pekerjaan sesuai yang tertera dalam RINCIAN BUTIR KEGIATAN JABATAN FUNGSIONAL PENYULUH PERTANIAN DAN ANGKA KREDITNYA yang merupakan Lampiran II Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : PER/02/MENPAN/2/2008 tanggal 18 Februari 2008, tapi yang sangat penting  adalah semangat dan kiat-kiat dalam pengumpulan dan  pengusulannya.

Sangat diharapkan, bahwa dari hasil diskusi tersebut, Tim Penilai Angka Kredit tersebut dapat menyalurkan semua yang sudah diterima dan didiskusikan tersebut kepada setiap penyuluh yang ada di Kabupaten TTU.

Salam inovasi (Onike Lailogo)