JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Media Sosial

 

BPTP NTT Dampingi Poktan Jemaat Elim Naibonat

Dampak badai Seroja yang melanda Provinsi NTT pada awal Bulan April 2021, juga dialami kelompok tani di Kelurahan Naibonat. Melalui kerjasama dengan Gereja Elim Naibonat, BPTP NTT melakukan pendampingan ke kelompok tani budidaya aneka sayur. Setelah dilakukan survey calon petani dan calon lahan, maka pada Kamis (3/6) bertempat di kelompok tani Fajar Timur, Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, dilakukan penyerahan aneka benih sayur, pupuk, obat-obatan serta biaya persiapan lahan kepada dua kelompok tani yaitu kelompok tani Fajar Timur dan Kelompok tani Trisakti. Hadir pada acara penyerahan itu penyuluh dari BPP Kupang Timur Sofia Ndun dan Radja Kana Arnold.

Rafael Dos Santos dan Carolina Hewe yang mewakili BPTP NTT menyampaikan bahwa BPTP NTT turut hadir dalam memperbaiki produksi pertanian dan ekonomi petani melalui kegiatan budidaya aneka sayur di wilayah NTT, termasuk di kelompok tani Fajar Timur dan Trisakti. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Peningkatan Produksi dan Ekonomi petani di wilayah Perbatasan. BPTP NTT akan mendampingi dalam proses budidaya, dan diharapkan petani di kedua kelompok ini dapat memperoleh pengetahuan tentang budidaya aneka sayur dan akan berlanjut usaha ini secara mandiri.

“Kami beriterimakasih kepada pimpinan BPTP NTT dan seluruh keluarga besar BPTP NTT karena telah memperhatikan kami di Naibonat dan Oesao yang merupakan keluarga juga di wilayah BPTP NTT. Kami akan melakukan usaha ini dengan baik demi kemajuan ekonomi keluarga kami dan kesejahteraan kami” demikian ujar Yavid Mesah yang mewakili kedua Poktan.

Sofia Ndun sebagai Koordinator Penyuluh BPP Kupang Timur pada acara penyerahan itu memberikan motivasi dan dorongan kepada kedua kelompok tani bahwa, kita berterima kasih kepada BPTP NTT yang mau membantu petani agar kembali beraktifitas seperti biasa setelah terdampak musibah Seroja. Melaui bantuan ini petani termotivasi untuk meningkatkan produksi usahataninya terutama aneka sayur agar kecukupan pangan dalam keluarga terjaga. Setelah acara kegiatan penyerahan saprodi  dilakukan kunjungan ke lokasi persiapan lahan untuk budidaya aneka sayur. (RD dan AKH).