JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT _______ Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Balitbangtan (BPTP) Nusa Tenggara Timur _______ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat Kupang _______ Nusa Tenggara Timur _______ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

BPTP NTT Selenggarakan Rapat Rutin

Hari ini Senin, 22 Februari 2021 bertempat di Aula BPTP NTT telah dilaksanakan Rapat Rutin Lingkup BPTP NTT. Rapat dibuka oleh Sub Koordinator KSPP Ir. Irianus R. Rohi, M.Si sebagai pejabat yang mewakili Kepala BPTP NTT (Dr. Procula Rudlof Matitaputty, S.Pt., M.Si tidak berkesempatan hadir karena sedang dalam perjalanan dinas penting ke daratan Sumba.  Rapat ini diikuti oleh seluruh pegawai lingkup BPTP NTT dan dilaksanakan secara off line dan on line. Pegawai yang berada di Kantor Pusat, IP2TP Naibonat, dan IP2TP Lili mengikuti rapat secara off line dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara untuk pegawai yang berada di luar Pulau Timor seperti IP2TP Maumere dan IP2TP Waingapu mengikuti rapat secara on line menggunakan aplikasi zoom meeting.

Pada rapat kali ini, Ketua Program Dr. Bernardus B. deRosari, SP, MP menyampaikan perubahan anggaran dan kegiatan tahun 2021. Perubahan ini sebagai akibat kebijakan pemerintah melakukan refocussing anggaran dalam rangka penanganan pandemi Covid19. Pada rapat ini disampaikan kegiatan BPTP NTT hasil refocussing yang meliputi pameran dan publikasi, pendampingan kawasan perbatasan, tagrinov dan oval, denfarm VUB padi khusus, pendampingan strategis kementan, dan perbenihan.

Selanjutnya Sub Koordinator KSPP menyampaikan pada kegiatan pameran dan publikasi akan dilaksanakan diseminasi hasil-hasil pengkajian yang dilaksanakan dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek) padat karya. Sasaran Bimtek ini adalah petani yang berada di Pulau Timor yang meliputi Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, dan Kota Kupang. Adapun materi yang akan disampaikan meliputi teknologi yang terkait dengan peningkatan produksi komoditas-komoditas pertanian seperti ayam KUB, sapi, padi, jagung, cabai, dan bawang merah, serta pengelolaan dan pemanfaatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Sub Koordinator KSPP juga menyampaikan akan dilaksanakan video conference baik dalam bentuk bimtek maupun sosialisasi kegiatan melalui aplikasi zoom meeting  dengan icon kegiatan BPTP NTT BERBAGI. Zoom meeting direncanakan akan dilaksanakan secara berseri (15 seri) sejak bulan Februari sampai November 2021 dengan narasumber peneliti-penyuluh yang memiliki kompetensi sesuai materi yang akan disampaikan, baik yang berasal dari BPTP NTT maupun Balai-balai Penelitian Lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Adapun sasaran dari video conference melalui zoom meeting ini adalah seluruh stakeholder yang terkait dengan pertanian NTT yang meliputi petani, penyuluh, akademisi, dan pemerintah daerah melalui dinas terkait.

Pada rapat kali ini juga disampaikan sosialisasi Peraturan Pemerintah nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Sosialisasi ini disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Christofel J.B. Sendow, S.ST, M.Sc. Kasubbag TU menegaskan bahwa pelanggaran disiplin pegawai tidak selesai hanya pada pemberian sanksi seperti pemotongan tunjangan kinerja, tetapi juga akan mempengaruhi penilaian disiplin pegawai yang bersangkutan. Oleh karena itu, Kasubbag TU mengharapkan seluruh pegawai secara sadar mematuhi peraturan disiplin yang berlaku.

Setelah penyampaian materi, dilakukan sesi diskusi terkait materi yg telah disampaikan. Para pegawai sangat antusias mengikuti rapat ini, yang terlihat dari jalannya diskusi karena banyak hal berupa pertanyaan yang disampaikan saat diskusi tersebut.. Sub Koordinator KSPP dalam kalimat penutupannya mengharapkan agar seluruh kegiatan-kegiatan BPTP NTT tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik dan mencapai sasaran-sasaran yang telah ditetapkan. (Alfonsus Sitorus)