JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT _______ Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Balitbangtan (BPTP) Nusa Tenggara Timur _______ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat Kupang _______ Nusa Tenggara Timur _______ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

BPTP NTT Selenggarakan Seminar Hasil Kegiatan Ta 2020 Dan Seminar Proposal 2021

Seminar hasil dan proposal yang diadakan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTT merupakan kegiatan rutin tahunan dimana momen ini menjadi wadah penyampaian rencana kegiatan Balai untuk mewujudkan manajemen, pengkajian, perakitan, pengembangan, dan diseminasi teknologi pertanian yang tepat guna spesifik lokasi. Acara ini diselenggarakan di Aula BPTP NTT selama dua hari (17-18 Desember 2020), dihadiri oleh Kepala BPTP NTT, Kepala Seksi Kerja sama Pelayanan Pengkajian (KSPP), Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KTU), Koordinator Program, Kepala IPPTP Naibonat, Lili, Maumere, Waingapu, pejabat struktural, peneliti, penyuluh, teknisi,  dan staf administrasi.

Dalam pembukaan acara, Kepala BPTP NTT, Dr. Procula Rudlof Matitaputty, S.Pt, M.Si, menyampaikan bahwa pada kegiatan TA 2020 banyak anggaran yang terpotong karena dialokasikan pemerintah untuk wabah Covid-19, harapannya untuk kegiatan TA 2021 agar peneliti, penyuluh, litkayasa, dan pegawai administrasi di BPTP NTT dapat bekerjasama untuk meningkatkan kinerja Balai, serta mendukung program-program kegiatan Kementerian Pertanian. Dilanjutkan pembingkaian kegiatan oleh Koordinator Program, Dr. Bernard deRosari dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan ini mencapai output dan Indikator Kinerja Utama (IKU).

Acara dilanjutkan pemaparan materi seminar hasil kegiatan TA 2020 dan seminar proposal kegiatan TA 2021 yang dipresentasikan oleh masing-masing penanggungjawab kegiatan, meliputi: Rencana Penelitian Tim Peneliti (RPTP), Rencana Diseminasi Hasil Pengkajian (RDHP), dan Rencana Kegiatan Tim Manajemen (RKTM).

Dari rencana kegiatan yang disampaikan diharapkan agar setiap penanggungjawab dan timnya dapat melaksanakan kegiatan Balai secara bertanggungjawab dan konsisten. Diharapkan baik peneliti, penyuluh, dan litkayasa dalam melaksanakan kegiatan tidak hanya berhenti di laporan saja, tetapi dapat dipublikasikan sebagai Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang informatif dan bermanfaat untuk masyarakat dan petani sehingga diharapkan ke depannya terdapat output yang dapat memenuhi baik target Balitbangtan ataupun target capaian kinerja pegawai. (YA)