JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT _______ Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Balitbangtan (BPTP) Nusa Tenggara Timur _______ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat Kupang _______ Nusa Tenggara Timur _______ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

PERHIMPI NTT Terbentuk, Dikukuhkan Bersama Sembilan Cabang Lainnya

Bertempat di Ruang Studio AWR (Agricultural War Room) Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Nusa Tenggara Timur, telah dikukuhkan dan pengucapan ikrar organisasi para pengurus cabang Perhimpi NTT secara virtual oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Meteorologi Pertanian Indonesia (PERHIMPI) Dr. Ir. Fadjry Djufri, M.Si, Acara ini bersamaan juga dengan delapan pengurus cabang provinsi lainnya. Setelah itu, dilanjutkan dengan Webinar dengan tema “ Modernisasi Pengelolaan Iklim dan Air Pertanian di Era Keberlimpahan”. Sembilan cabang PERHIMPI baru yakni, Aceh, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat. Acara tersebut dihadiri oleh Sekjen PERHIMPI/ Sekretaris Badan Litbang Pertanian, Dewan Penasehat PERHIMPI, Pengurus Pusat PERHIMPI dan Pengurus Cabang PERHIMPI seluruh Indonesia.

PERHIMPI adalah salah satu organisasi kemasyarakatan profesi yang yang bersifat lintas disiplin dalam bidang pengembangan dan pemanfaatan cuaca dan iklim di Indonesia berdasarkan prinsip kelestarian lingkungan hidup yang sehat. Organisasi ini terbentuk pada  Simposium Meteorologi Pertanian I di Bogor pada 6 Maret 1979.

Karena itu PERHIMPI adalah wadah bagi peminat dalam ruang lingkup pengembangan dan pemanfaatan sumber daya cuaca dan iklim untuk pertanian, untuk bertukar pikiran dan pengalaman, guna mengembangkan daya fikir mengenai masalah serta persoalan yang dihadapi. Selain itu, peran PERHIMPI adalah membantu usaha pemerintah dalam bidang pengembangan dan pemanfaalan sumberdaya cuaca dan iklim untuk pertanian, serta mengembangkan penghayatan masyarakat luas yang merata terhadap pemanfaatan cuaca dan iklim untuk pertanian secara bijaksana dan pemeliharaan kelestarian fungsi sumber daya guna kebahagiaan dan kesejahteraan manusia sepanjang masa dengan memperhatikan segi pemeliharaan ketestarian lingkungan hidup yang sehat.

Pengurus PERHIMPI Cabang Nusa Tenggara Timur yang dikukuhkan ini ketuai  oleh Dr. Ir. Tony Basuki, M.Si dan dua wakil ketua masing-masing Apolinaris Samsudin Geru, SP., M.Si  dan Dr. Ir. Rodialek Pollo, M.Si., serta  Noldy R. E. Kotta, SP., M.Sc. Paulina Leny Dju, SE.sebagai masing-masing sebagai sekertaris dan bendahara. Hadir dalam acara ini, Ketua Dewan Penasehat PERHIMPI yang juga adalah mantan ketua PERHIMPI Prof. Dr. Ir. Justika S. Baharsjah. (TB)