Pelatihan Pemahaman Sertifikasi ISO 9001:2008

Hits: 1082

Jumat, 21 Mei 2010, bertempat di Aula A, seluruh karyawan/i BPTP NTT mengikuti Pelatihan Pemahaman Sertifikasi ISO 9001:2008.  Pelatihan ini disampaikan oleh Konsultan ISO Ibu Ir. Kurnia Setyaningsih dari PT. Tritis Bina Mandiri.

Pelatihan ini bertujuan agar seluruh karyawan/i BPTP NTT memahami maksud dan tujuan penerapan ISO 9001:2008 yang ditargetkan pelaksanaannya di BPTP NTT oleh Badan Litbang Pertanian tanggal 1 Juli 2010.  Output yang penting dari pelatihan ini adalah sertifikat kompetensi bagi para pegawai yang telah mengikuti pelatihan.

ISO 9001:2008 ini adalah sebuah syarat/alat untuk sistem manajemen mutu, yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan internal maupun eksternal supaya efektif dan memenuhi aturan yang ada, setelah memiliki Sistem Manajemen Mutu yang sesuai standar, maka manfaat selanjutnya dari sertifikat ISO ini adalah untuk reformasi birokrasi dan renumerasi,  demikian yang dikatakan Ibu Kurnia.

Sabtu, 22 Mei (hari ke-2), kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan dokumen bagi para Tim Kerja yang dibentuk internal BPTP NTT.  Hasill pelatihan ini diharapkan dokumen SOP BPTP NTT untuk Sistem Manajemen Mutu segera siap untuk dikonsultasikan kembali dengan Konsultan ISO dan siap diaudit oleh Lembaga Sertifikasi.   (Sumber: Lenny DJu)