JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT __ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat-Kupang-Nusa Tenggara Timur __ Tlp. 08113893766; PO BOX : 1022 Kupang 85000 __ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

Penandatanganan PKS BPTP NTT dengan SMKN 2 Kupang Barat

Bentuk keterlibatan Balai Pengkajian Teknologi Negeri Pertanian Nusa Tenggara Timur (BPTP NTT) dalam pengembangan pertanian di NTT salah satunya adalah melalui program pelayanan publik magang siswa dan non siswa. Terkait dalam hal ini, pada Senin (4 April 2022) bertempat di ruang kepala BPTP NTT dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPTP NTT dengan  SMK Negeri 2 Kupang Barat.

Acara tersebut merupakan bentuk kerja sama dalam bidang Uji Kompetensi Kejuruan dan Praktek Kerja Industri bagi siswa atau guru SMK Negeri 2 Kupang Barat. Dalam penandatanganan PKS turut hadir Kepala BPTP NTT, Dr. Aser Rouw, S.P., M.Si didampingi oleh Sub Koordinator  KSPP Ir. Irianus Rejeki Rohi, M.Si, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kupang Barat yaitu Esau D. N. Haninuna, S.Pi., M.Si. Dalam arahannya Kepala BPTP NTT menyampaikan bahwa pentingnya  kerja sama antara BPTP NTT dengan SMK Negeri 2 Kupang Barat. Harapannya melalui PKS ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan dan menyelaraskan kompetensi pendidikan keahlian dengan dunia kerja. Pihak BPTP NTT akan memberikan pelayanan dan dukungan sesuai dengan fasilitas yang dimiliki seperti lokasi pelatihan dan tenaga pendamping kompeten untuk melatih siswa. Kepala sekolah SMK Negeri 2 Kupang Barat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BPTP NTT atas terselengaranya perjanjian kerja sama tersebut.

Program kerja sama antara BPTP NTT dengan SMK Negeri 2 Kupang Barat akan dilakukan pada beberapa aspek kegiatan, yaitu: a) ujian kompetensi keahlian/instansi/praktek kejuruan; b) sinkronisasi dan validasi kurikulum; c) pelatihan dan magang guru/instruktur/guru tamu. Semua kegiatan akan dilakukan dan difasilitasi penuh oleh kedua pihak guna mendukung kegiatan berjalan dengan lancar. Output dari kegiatan ini terbentuknya salah satu sistem sertifikasi  bagi guru dan peserta didik di SMK Negeri 2 Kupang Barat.

Tentunya program kerja sama tidak berhenti sampai disini, BPTP NTT akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang mempunyai visi dan misi yang sama untuk memajukan pertanian agar para siswa di NTT khususnya dapat terus meningkatkan kompetensinya.