JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT __ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat-Kupang-Nusa Tenggara Timur __ Tlp. 08113893766; PO BOX : 1022 Kupang 85000 __ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

CPNS 2021 BPTP – Balitbangtan 2021 Mengikuti Pembukaan Pembekalan & Orientasi CPNS Kementerian Pertanian

Kementerian Pertanian tahun anggaran 2021 menerima 745 CPNS yang tersebar di 11 unit kerja yang berada dibawah naungan Kementerian Pertanian. Pengalokasian CPNS pada tahun 2021, BPTP NTT menerima 7 pegawai CPNS yang terdiri dari: 3 pegawai CPNS formasi peneliti, 2 pegawai CPNS formasi terampil – teklitkayasa, 2 pegawai CPNS formasi analis dan pranata  sumber daya manusia aparatur.

Selasa, 01 Maret 2022, para pegawai CPNS 2021 BPTP NTT mengikuti pembukaan pembekalan dan orientasi CPNS oleh Menteri Pertanian secara virtual dan dilanjutkan oleh Kepala Eselon II Balai Besar Pengkajian & Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP).

Pada pembukaan pembekalan & orientasi CPNS 2021, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H selaku Menteri Pertanian menekankan kepada peserta pembekalan dan orientasi CPNS 2021 sesuai dengan core value yang di launcing oleh Presiden ke-7 Ir. Joko Widodo dan diperjelas juga oleh Dr. Ir. Fery Fahruddin Munir, M. Sc selaku kepala BBP2TP yaitu ASN ‘BerAKHLAK’ dan Employer Branding ‘Bangga Melayani Bangsa’. ‘BerAKHLAK’ merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Selain itu, Menteri Pertanian memberikan tips bekerja kepada ASN agar mampu berkinerja dengan baik, yaitu: 1) pahami tugas pokok dan fungsi jabatan, 2) selalu penuhi harapan organisasi, 3) mampu memimpin diri sendiri , 4) learning and learning, dan 5) disiplin waktu.

Menteri Pertanian juga menyampaikan 5 program Kementerian Pertanian pada tahun 2022 agar tujuan pertanian Indonesia yang maju, mandiri dan modern terwujud. Program andalan Kementerian Pertanianan tersebut adalah: 1) ketersedian akses dan konsumsi pangan berkualitas, 2) nilai tambah dan daya saing industri, 3) riset dan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi, 4) Pendidikan & pelatihan vokasi, 5) dukungan manajemen.

Kepala Balai Besar Pengkajian & Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) dalam sambutannya juga memberikan arahan kepada seluruh CPNS untuk mengikuti seluruh kegiatan orientasi yang akan berlangsung selama satu minggu kedepan dengan sungguh-sungguh sekaligus membuka acara orientasi CPNS Formasi Tahun 2021 dilingkup satuan kerja BPTP seluruh Indonesia. (CPNS BPTP NTT 2021)