Berita

BPTP NTT Siap Sukseskan Program Lumbung Pangan Berorientasi Ekspor

BPTP NTT Siap Sukseskan Program Lumbung Pangan Berorientasi Ekspor
Tahun 2018 ini BPTP NTT akan melaksanakan kegiatan Dukungan Inovasi Pertanian di Wilayah Perbatasan (DIP-WP) untuk mendukung program lumbung pangan berorientasi ekspor.  

Kabupaten Malaka dan Belu diklasifikasi sebagai kabupaten dengan status prioritas tinggi. Kegiatan utamanya yaitu Training of Trainer (TOT) inovasi pertanian, pembuatan percontohan penerapan inovasi pertanian, fasilitasi penerapan inovasi pertanian dan pendataan. Sedangkan kegiatan pilihan yakni advokasi perencanaan pengembangan lumbung pangan berorientasi ekspor dan pengkajian inovasi. 
 

Desa Barada Siap dipoles jadi Desa KRPL

Desa Barada Siap dipoles jadi Desa KRPL

Desa Barada Siap dipoles jadi Desa KRPLDesa Barada merupakan sebuah desa yang ada di wilayah Kabupaten Malaka. Desa ini termasuk dalam kategori desa tertinggal dan terpencil.

Desa Barada memiliki 4 dusun dengan jumlah penduduk 825 jiwa. Pada tahun 2018 Desa Barada terjaring dalam sebuah program Kementan yakni Tagrimart dan merupakan desa Oase Cinta sebagai desa yang dibenahi oleh Kemendagri lewat kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).
   

Membangun Raksasa Tidur Bersama Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai)

Membangun Raksasa Tidur Bersama Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai)


   

Petani Flotim Berani Melakukan Penjarangan Tanaman Jambu Mete 1.000 Ha


Petani Flotim Berani Melakukan Penjarangan Tanaman Jambu Mete 1.000 Ha

Launching perdana pelaksanaan kegiatan peremajaan, pemangkasan dan penjarangan pertanaman perkebunan jambu mete seluas 1.000 ha, di desa Balukhering.


Larantuka, 10 Pebruari 2018. Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, launching perdana pelaksanaan kegiatan peremajaan, pemangkasan dan penjarangan pertanaman jambu mete seluas 1.000 ha pada 10 Pebruari 2018 di desa Balukhering, kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur. Dihadiri oleh berbagai pihak yaitu : Bupati Flotim dan jajarannya, Kepala Balittro Bogor, Kasie KSPP dan penyuluh BPTP NTT, Kepala dan penyuluh/peneliti KP Maumere, para kepala diinas dan jajarannya, Dandim, Kapolres, Para Camat, para kepala desa, para kepala Balai Penyuluhan Kecamatan, para penyuluh, para ketua Gapoktan, masyarakat petani

Selanjutnya: Petani Flotim Berani Melakukan Penjarangan Tanaman Jambu Mete 1.000 Ha

   

BPTP Balitbangtan NTT Sediakan 20.000 Bibit Kakao Unggul Tahun 2018

BPTP Balitbangtan NTT Sediakan 20.000 Bibit Kakao Unggul Tahun 2018

BPTP Balitbangtan NTT Sediakan 20.000 Benih Kakao Unggul Tahun 2018 Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Balitbangtan Nusa Tenggara Timur akan menyediakan 20.000 benih sambung pucuk kakao unggul pada tahun anggaran 2018 untuk mendukung Tahun Benih 2018 yang telah ditetapkan oleh Menteri Pertanian Dr. Amran Sulaiman.
   

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

English Version

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday63
mod_vvisit_counterYesterday326
mod_vvisit_counterThis week1120
mod_vvisit_counterLast week791
mod_vvisit_counterThis month3223
mod_vvisit_counterLast month2191
mod_vvisit_counterAll days344371

Online (20 minutes ago): 8
Your IP: 54.226.33.117
,
Today: Feb 24, 2018