Berita

Bank NTT Jemput Bola

Salah satu institusi perbankan yang terlibat dalam kegiatan TTP Mollo yaitu Bank NTT. Bank NTT merupakan salah satu mitra pelaksana pada kelompok dunia usaha (B) dari komponen ABCG. Berdasarkan baseline dan PRA TTP Mollo, salah satu masalah pada rumahtangga tani di Desa Netpala yaitu manajemen keuangan rumahtangga. Rumahtangga tani sering mengalami kesulitan keuangan, karena pendapatan yang diperoleh dari penjualan hasil pertanian langsung dimanfaatkan terutama untuk pengeluaran sosial dan konsumsi.

Selanjutnya: Bank NTT Jemput Bola

 

TTP Mollo mulai Panen

Sabtu, 13 Februari 2016 dalam suasana gembira dan didukung cuaca yang cukup cerah di kawasan Desa Netpala, dilakukan acara Pemasaran Perdana Hasil Pertanian TTP Mollo. Acara dihadiri oleh Bupati TTS Bapak Ir. Paul Mella, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Hortikultura, dan sekaligus Plt Sekretaris Badan Litbang Pertanian Kementan, Bapak Dr. Ir. Muhammad Prama Yufdy MSc, Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Padi, Bapak Dr. Ir. Ali Djamil, MSc, Kepala Puslit Hortikultura mewakili kepala Balitbangtan Dr. M. Syakir, Kepala BPTP NTT Bapak Ir. Amirudin Pohan, MSi, para kepala dinas, peneliti/penyuluh BPTP NTT, beberapa camat di kawasan Mollo, dan masyarakat Desa Netpala, para kepala desa Kecamatan Mollo Utara, para tetua adat dan tokoh masyarakat.

Selanjutnya: TTP Mollo mulai Panen

   

Ini Baru Ronde Pertama


“Sebelum kegiatan TTP Mollo di Desa Netpala ini, pendapatan kami dari kegiatan aneka sayur hanya 2 sampai 3 juta setiap musim, tapi sekarang kami telah mendapatkan uang 10-16 juta, dan itu baru ronde pertama”. Demikian ungkapan dari Ketua Gapoktan TTP Mollo Fiktor Lakapu pada acara Pemasaran Perdana Hasil Pertanian dari kegiatan TTP Mollo.

Selanjutnya: Ini Baru Ronde Pertama

   

Pemasaran Perdana Hasil Pertanian TTP Mollo dan Penandatanganan MOU antara Balitbangtan-Undana

Bertempat di gedung saung teknologi Taman Teknologi Pertanian (TTP) Mollo di desa Netpala, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sabtu (13/2) berlangsung penandatangan tiga Memorandum of Understanding (MOU) yang berhubungan dengan program TTP Mollo. Ketiga MOU ini adalah antara Kepala Badan Litbang Pertanian dan Rektor Universitas Nusa Cendana masing-masing diwakili oleh ,Dr. Prama Yutby selaku plt Sesba dan juga Kepala Puslit Hortikultura mewakili kepala Balitbangtan Dr. M. Syakir, sedangkan yang mewakili Rektor Undana, Prof. Ir. Fred L. Benu, Ph.D. adalah Pembantu Rektor IV bidang kerjasama Ir. Wayan Mudita, M.Sc.,

Selanjutnya: Pemasaran Perdana Hasil Pertanian TTP Mollo dan Penandatanganan MOU antara Balitbangtan-Undana

   

Enam Kabupaten di NTT Terancam Rawan Pangan

Minimnya curah hujan yang melanda seluruh wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengakibatkan sejumlah daerah gagal tanam, hingga berdampak pada ancaman rawan pangan bagi masyarakat di sejumlah daerah.

Selanjutnya: Enam Kabupaten di NTT Terancam Rawan Pangan

   

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

English Version

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday65
mod_vvisit_counterYesterday326
mod_vvisit_counterThis week1122
mod_vvisit_counterLast week791
mod_vvisit_counterThis month3225
mod_vvisit_counterLast month2191
mod_vvisit_counterAll days344373

Online (20 minutes ago): 8
Your IP: 54.226.33.117
,
Today: Feb 24, 2018