Berita

Draft Programa Penyuluhan Disusun, Tim Penyuluh BPTP Balitbangtan NTT Ikut Dalam Pembahasan

(Pada Acara Penyusunan Programa Penyukuhan Tingkat Provinsi NTT)

Rapat Koordinasi Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian Provinsi NTT Tahun 2018 telah dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Februari 2018 yang kegiatan pembukaan dilakukan oleh Kabid Penyuluhan, Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian Provinsi NTT, Joaz Oemboe Wanda, SP yang dalam hal ini menwakili Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT. Dalam sambutan pembukaannya, Kabid PPS Distan Provinsi NTT tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan pertama bagi Dinas Pertanian Provinsi NTT setelah menerima tanggung jawab Penyusunan Programa Penyuluhan Provinsi NTT yang mana dalam tahun-tahun sebelumnya kegiatan tersebut menjadi tanggung jawab Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian NTT.
 

Semangat Luar Biasa, Masyarakat Desa Barada Mengawali Program KRPL Dukungan BPTP Balitbangtan NTT

Semangat yang sungguh luar biasa telah ditampakan oleh masyarakat desa Barada di kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur dalam memepersiapkan lahan untuk mewujudkan program Rumah Pangan Lestari (KRPL). Indikasi ini terlihat jelas ketika tim BPTP Balitbangtan yang datang di desa ini dalam rangka menfasilitasi program ini melalui kegiatan Tagrimart.

Ketika memasuki desa yang berjarak tujuh kilometer dari Kota Betun, terlihat hampir semua rumah tangga telah menyelesaikan lubang-luubang tanam permanen, yang rencananya akan ditanami dengan aneka sayuran.

Selanjutnya: Semangat Luar Biasa, Masyarakat Desa Barada Mengawali Program KRPL Dukungan BPTP Balitbangtan NTT

   

Desa Alas Selatan Sebagai Desa "OASE CINTA" di Perbatasan RI-RDTL Dapat Dukungan Program KRPL dari BPTP-Balitbangtan NTT

Desa Alas Selatan Sebagai Desa  Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Kawasan Rumah Pangan Lestari atau yang disingkat dengan KRPL yaitu sebuah program pemerintah untuk masyarakat dalam hal pemanfaatan pekarangan rumah.

Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) adalah rumah penduduk yang mengusahakan pekarangan secara intensif untuk dimanfaatkan dengan berbagai sumberdaya lokal secara bijaksana yang menjamin kesinambungan penyediaan bahan pangan rumah tangga yang berkualitas dan beragam, seperti pekarangan rumah yang ditanami berbagai macam tanaman sayuran.

Selanjutnya: Desa Alas Selatan Sebagai Desa "OASE CINTA" di Perbatasan RI-RDTL Dapat Dukungan Program KRPL dari BPTP-Balitbangtan NTT

   

Kepala BBP2TP Bogor Buka Rakor Perbenihan, Pebruari 2018.

Rapat Koordinasi Hasil Pelaksanaan Kegiatan Perbenihan APBN-P 2017 dan Pemantapan Rencana Kerja Diseminasi Perbenihan Hortikultura dan Perkebunan Tahun 2018, 13 – 15 Pebruari 2018, di Yogyakarta.

Gambar atas: berdiri di belakang podium Kepala BBP2TP Bogor menyampaikan sambutan. Gambar bawah: para kepala BPTP dan PJ. Kegiatan perbenihan bersama kepala BBP2TPYogyakarta, 13 Pebruari 2018. Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Bogor, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA, membuka Rapat Koordinasi Hasil Pelaksanaan Kegiatan Perbenihan APBN-P 2017 dan Pemantapan Rencana Kerja Diseminasi Perbenihan Hortikultura dan Perkebunan Tahun 2018 Selasa, 13 Pebruari 2018, di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan perbenihan APBN-P 2017 dan mensinergikan rencana kegiatan perbenihan tahun 2018.

Selanjutnya: Kepala BBP2TP Bogor Buka Rakor Perbenihan, Pebruari 2018.

   

Karang Taruna Desa Narasaosina Flores Timur Siap Produksi Bawang Merah Asal Biji (TSS)

Kelanjutan kegiatan Pendampingan Kawasan Hortikultura BPTP Balitbangtan NTT tahun 2018 akan dilaksanakan di dua lokasi yaitu pada kelompok tani Tibu Tawan Desa Kiwang Ona dan kelompok pemuda tani yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Narasaosina, Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur.

Sebelumnya ketika tim BPTP berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pertanian Flores Timur, Ir Anton Sogen dan sesuai daftar kecamatan kegiatan hortikultura di Provinsi NTT maka dianjurkan pada kedua lokasi tersebut diarahkan pada kelompok pemuda tani. "Hal ini sejalan dengan program menggerakkan pemuda tani oleh Bapak Mentri Pertanian dan Bapak Bupati Flores Timur" demikian disampaikan Anton Sogen di kantornya, Rabu, 14/02.
   

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

English Version

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday13
mod_vvisit_counterYesterday150
mod_vvisit_counterThis week452
mod_vvisit_counterLast week760
mod_vvisit_counterThis month2430
mod_vvisit_counterLast month4294
mod_vvisit_counterAll days356925

Online (20 minutes ago): 2
Your IP: 54.80.97.221
,
Today: Mei 23, 2018