Berita

Wabup Flotim Tapin Bawang Merah TSS

Kegiatan PKH NTT

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli melakukan tanam pindah bibit bawang merah asal biji (TSS) di kelompok tani Karang Taruna Tala Hia, Desa Narasaosina, Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur (11/6).

Dalam sambutannya, wabup Flotim memberikan apresiasi kepada petani yang mau bekerja keras dan menerima teknologi yang diberikan oleh BPTP NTT.

"Terima kasih khususnya kami sampaikan kepada pihak BPTP yang berkenan memperkenalkan teknologi kepada masyarakat terutama petani kami; dan saya harap para petani yang telah menunjukkan semangat kerjanya ini menerima dan melanjutkan usaha ini untuk ekonomi keluarga" tegas Wabup.
 

Inovasi Balitbangtan Terus Berkibar di Wilayah Perbatasan RI-Timor Leste

Guna mewujudkan NAWACITA ketiga pemerintah yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat wilayah perbatasan dalam kerangka NKRI, Kementerian Pertanian sejak tahun 2017 menggagas program Lumbung Pangan Berbasis Ekspor (LPBE). NTT menjadi salah satu provinsi yang menjadi target pengembangan di wilayah perbatasan, dimana Kabupaten Kupang menjadi bagian pengembangan tersebut dari 7 Kabupaten yang ditetapkan di NTT.
   

18,21 Ton Target Produksi Padi UPBS BPTP Balitbangtan NTT

Setiap tahun BPTP Balitbangtan NTT mendapat mandat untuk memproduksi benih sumber baik komoditas padi maupun jagung untuk membantu pemerintah daerah dalam menyediakan benih sumber untuk kebutuhan masyarakat petani/penangkar.

Selanjutnya: 18,21 Ton Target Produksi Padi UPBS BPTP Balitbangtan NTT

   

Aer Su dekaaaattttt……


Rakitan ALSINTAN “Iovasi Teknologi mendukung Pertanian Lahan Kering Iklim Kering”

Wilayah NTT dikategorikan sebagai wilayah kering beriklim kering (semi arid) yang curah hujan merupakan faktor utama dalam sistem usaha pertanian. Peningkatan Indeks Pertanaman (IP) pada lahan sawah tadah hujan dan lahan kering terkendala dengan ketersediaan air dimana sumber air masih tergantung dengan curah hujan sehingga pada umumnya kondisi existing pertanaman hanya dilakukan 1 kali selama 1 tahun (IP 100).

Desa Oelpuah merupakan salah satu desa yang masuk ke dalam wilayah adiministrasi Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Desa ini memiliki potensi sumberdaya alam yang besar berupa lahan sawah dan didukung pengairan yang bersumber dari bendungan Tilong dan Bendungan Tasipa, hanya saja sumber air dari kedua bendungan itu tidak bisa memenuhi kebutuhan air untuk MT II.
   

Petani Flotim Membudidayakan Bawang Merah Asal Biji

Saat ini BPTP NTT melakukan pendampingan budidaya bawang merah asal biji pada petani di Kabupaten Flores Timur.

"Saat ini memasuki tahap pemindahan bibit dari persemaian ke lahan pemeliharaan sampai panen" demikian penjelasan Dr Ben deRosari sebagai penanggungjawab kegiatan ini.
   

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

English Version

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday33
mod_vvisit_counterYesterday113
mod_vvisit_counterThis week624
mod_vvisit_counterLast week494
mod_vvisit_counterThis month2318
mod_vvisit_counterLast month3494
mod_vvisit_counterAll days360307

Online (20 minutes ago): 1
Your IP: 54.145.103.69
,
Today: Jun 23, 2018