Berita

Poktan Tibu Tawan Belajar Menanam Benih Bawang Merah Asal Biji

Kehadiran BPTP Balitbangtan NTT mulai dirasakan manfaatnya oleh kelompok tani "Tibu Tawan" Desa Kiwang Ona Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur. Hal tersebut diungkapan oleh anggota poktan tersebut.

"Kami di desa ini baru pertama kali mendapatkan bimbingan langsung dari Litbang Pertanian, terutama dari BPTP NTT, apalagi kami langsung diperkenalkan dengan teknologi budidaya bawang merah asal biji/TSS", demikian ungkapan Anton Suban Doni, ketua poktan Tibu Tawan.
 

Kementan Sergap 133 Desa di NTT

Sebanyak 133 desa yang tersebar pada 71 kecamatan dan 13 kabupaten di Provinsi NTT akan menjadi perhatian Kementerian Pertanian melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) berbasis pertanian. 

Program ini bertujuan untuk mendorong masyarakat keluar dari kategori kemiskinan dan mencegah adanya fenomena shunting (orang kerdil).
   

Wow! 133 Desa Miskin di NTT Jadi Perhatian Kementerian Pertanian

Sebanyak 133 desa yang tersebar pada 71 kecamatan dan 13 kabupaten di Provinsi NTT akan menjadi perhatian Kementerian Pertanian melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) berbasis pertanian.

Selanjutnya: Wow! 133 Desa Miskin di NTT Jadi Perhatian Kementerian Pertanian

   

Tingkatkan Kesejahteraan, Kementan Sasar 133 Desa Miskin Di NTT

Sejalan dengan menurunnya angka kemiskinan dari 10,96 % di 2014 menjadi 10,12 % di 2017, Kementerian Pertanian terus bergencar dalam mempercepat terwujudnya angka kemiskinan di bawah 10 % di tahun ini. Bahkan dalam lima tahun ke depan, terus ikut mendorong agar angka kemiskinan turun menjadi 9,92%.

Selanjutnya: Tingkatkan Kesejahteraan, Kementan Sasar 133 Desa Miskin Di NTT

   

Penyuluh Pertanian Manggarai Barat Diperkuat Dengan Inovasi Padi Sawah

BPTP NTT (23/4), Melalui kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan NTT, sebanyak 80 orang yang sebagian besar adalah Penyuluh Pertanian Manggarai Barat telah mendapat tambahan informasi mengenai inovasi teknologi padi sawah. Acara ini berlangsung, Kamis (12/4) di Balai Penyuluhan Pertanian Lembor selama sehari yang juga diikuti oleh Babinsa setempat yang secara formal dibuka oleh Sekertaris Dinas Pertanian Malaka Barat, Ismail Surdi.Penyuluh peserta Bimtekini berasal dari enam kecamatan, beberapa anggota kelompok tani di sekitar kecamatan Lembor, mitra PT. Petro Kimia Gresik serta beberapa orang Babinsa dari Koramil Lembor.

Selanjutnya: Penyuluh Pertanian Manggarai Barat Diperkuat Dengan Inovasi Padi Sawah

   

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

English Version

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday104
mod_vvisit_counterYesterday193
mod_vvisit_counterThis week556
mod_vvisit_counterLast week830
mod_vvisit_counterThis month3575
mod_vvisit_counterLast month5174
mod_vvisit_counterAll days353776

Online (20 minutes ago): 7
Your IP: 54.162.105.6
,
Today: Apr 25, 2018