JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Media Sosial


Notice: Undefined index: option in /var/vhosts/ntt/public/components/com_content/views/article/view.html.php on line 245

Notice: Undefined index: option in /var/vhosts/ntt/public/components/com_content/views/article/view.html.php on line 253

Notice: Undefined index: option in /var/vhosts/ntt/public/components/com_content/views/article/view.html.php on line 253

Notice: Undefined index: option in /var/vhosts/ntt/public/components/com_content/views/article/view.html.php on line 253

Penyuluh BPTP NTT Mendapat Tiket ke Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti di Yogyakarta.

Satu orang penyuluh BPTP Balitbangtan NTT, Ir. Made Ratnada, MP, mendapat undangan dari Sekretaris Badan Litbang Pertanian untuk mengikuti Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti di Yogyakarta setelah makalah karya tulis ilmiah dengan judul “Efektivitas Pendampingan Teknologi Dalam Diseminasi Inovasi Sambung Pucuk Kopi Di Kawasan Perkebunan Kopi Desa Beiwali Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada Nusa Tenggara Timur dinyatakan lulus seleksi sebagai makalah oral oleh tim evaluator.

Keikutsertaan dalam Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga bagi penyuluh dan jabatan fungsional non peneliti lainnya karena para peserta dapat menyebarkan inovasi teknologi yang dihasilkan, berbagi pengalaman dalam melakukan pengkajian dan penulisan karya tulis ilmiah, meningkatkan wawasan inovasi teknologi dan diseminasinya, menjalin keakraban. Semua itu bermanfaat dalam meningkatkan profesionalisme.

Temu teknis ini telah dilaksanakan pada tanggal 4-6 Juli 2018 di Hotel UNY Yogyakarta, dibuka dan ditutup oleh Kepala Bagian Tata Usaha Badan Litbang Pertanian, Ir. Wachid Bambang Gunawan, MSi., yang mewakili kepala Badan Litbang Pertanian. Thema yang diangkat adalah ““Peningkatan Displin Kerja Pejabat Fungsional Non Peneliti Balitbangtan Dalam Mendukung Pencapaian Sasaran Strategis Kementerian Pertanian”.

Peserta pertemuan ini berjumlah 154 orang yang terdiri dari  69 penyuluh pertanian, 61 teknisi litkayasa, 11 Pustakawan, 3 Arsiparis, 3 pranata humas, 1 Pranata komputer, dan 6 analis kepegawaian.

Makalah utama meliputi : 1) VISI, MISI DAN PLATFORM PERUBAHAN oleh Pusat Pembinaan dan Pelatihan pada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT); 2) Penyuluh Pertanian Era kekinian oleh Universitas Gajah Mada. Penyuluhan pertanian kekinian menuntut penggunaan transfer teknologi yang membantu petani meningkatkan kemampuannya mengakses berbagai teknologi baru, menyelesaikan masalah yang dihadapi petani, dan mendukung petani lebih aktif terlibat dalam pengembangan dan informasi pertanian.

Selain itu dipresentasikan makalah penunjang sebanyak 91 terdiri dari 56 pemakalah oral dan 35 poster. Makalah penunjang dipresentasikan dalam 4 kelompok presentasi dan poster ditampilkan dalam bentuk tayangan pada ruang pleno. Pada kesempatan ini peserta difasilitasi untuk Field Trip ke CV Karya Hidup Sentosa (KHS) untuk melihat proses produksi alat mekanisasi pertanian modern dan ke Taman Teknologi Pertanian (TTP) Nglanggeran untuk melihat produk pengolahan hasil-hasil pertanian sebagai keberhasilan Balitbangtan dan pengelolaan TTP agar berkelanjutan. (Made-R).