Ketua BEM Faperta dan Fapet Undana dapat Apresiasi dari Menteri Pertanian

Berita

BPTP NTT (Jakarta, 1/6) Perwakilan Mahasiswa NTT yang diwakili Ketua BEM Faperta dan Fapet Universitas Nusa Cendana mendapat apresiasi dan ucapan terimakasi langsung dari Menteri Pertanian, Dr.Ir.Andi Amran Sulaiman, M.P. karena telah mengambil bagian pada kegiatan Temu mahasiswa seluruh ketua BEM fakultas Pertanian, Ketua BEM Fakultas Peternakan dan STPP.

Pertemuan ini berlangsung di Auditorium gedung D kementerian Republik Indonesia pada tanggal 30 Mei 2018.

Ketua BEM Faperta Juruslan Djawa R.Ndima dan Ketua BEM Peternakan Serfrans Banantuan Undana mendapat apresiasi karena kedua utusan ini hadir sebagai tamu pertama diantara dua ratusan mahasiswa yang diundang saat itu.

Diceritakan Ndima, bahwa Menteri Pertanian menyebut nama kami, karena melihat dan membaca daftar hadir, dan kami merupakan tamu nomor satu dan dua dalam daftar hadir itu.

Ketika dalam tahap perkenalan pak menteri Pertanian Membaca Absen hadirin, nama pertama yaitu perwakilan dari Mahasiswa NTT " NTT mana? kata Menteri
" Ada pak". Lalu pak menteri bertanya Nginap dimana?. "di wisma pak" jawab mahasiswa. "Terima kasih ya. ucap pak menteri.

Menurut Ketua BEM Peternakan Undana, Serfrans Banantuan kegiatan ini sangat bagus karena Kementan menyadari betul bahwa untuk membangun pertanian Indonesia kearah yang lebih modern harus melibatkan generasi muda dalam hal ini mahasiswa.

Kita juga berharap bahwa kegiatan ini tidak saja berhenti sampai disini tetapi harus di lanjutkan lagi, karena akan sangat membantu para ketua BEM Fapet, Faperta se Indonesia dalam menyampaikan setiap informasi yang di peroleh dari Menteri.

Pada kesempatan yang langka menurut mereka berdua, Ketua BEM Faperta mendapat kesempatan diundang ke atas panggung untuk bisa berdialog langsung di Menteri pertanian indonesia.

Menurut Juruslan Djawa R.Ndima, " hebat pak Menteri pertanian. Kerjanys nyata sekali. Ada beberapa komoditi ysng sebelumnya diimpor telah dibalik menjadi swasembada bahkan telah diekspor.

"Pak menteri kami di NTT itu pertanian lahan kering kepulauan, oleh karena kami mahasiswa memiliki ruang untuk terjun langsung dalam pelaksananya di lapangan, namun kami memiliki keterbatasan dalam hal akomodasi, jika bapak punya program untuk lahan kering kami siap untuk jalankan". Kata Ndima saat berdialog. Kata Menteri, "Bagus kamu, Saya ke NTT sudah beberapa kali, silahkan tunggu saya nanti di NTT ya." Bahkan Gubernur NTT sudah beberapa ketemu saya untuk bicara pertanian di NTT, ucapnya.

Untuk diketahui bahwa Menteri Pertanian menggelar Temu Generasi Pertanian ini dengan menghadirkan 221 mahasiswa dari 58 perguruan tinggi se-Indonesia dan 3 Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian. Tema yang diangkat yakni “Peran Generasi Muda Mendukung Indonesia Lumbung Pangan Dunia".

"Kami ingin sampaikan apa yang dilakukan kementerian pertanian sebagai pertanggung jawab, diantaranya yang kami lakukan adalah bagian dari revolusi mental, yaitu kami bangun sistem untuk percepatan peningkatan produksi, karena Target kami Indonesia menjadi lumbung langan dunia di tahun 2045, kata Menteri.

Di samping itu, kata Amran, peran generasi muda pertanian pun sangat penting dalam perderasan informasi terkait kinerja Kementerian Pertanian, sehingga masyarakatpun dapat mengetahui apa saja kebijakan dan yang telah diraih pemerintah di bidang pertanian dalam upaya menuju lumbung pangan dunia.

Oleh karena itu, kontribusi mahasiswa sangat dibutuhkan juga dalam mengurai permasalahan seperti alih fungsi lahan, kemiskinan, data produksi hingga persoalan pengendalian hama.

Pertemuan ini juga merupakan ajang silahturahmi antar mahasiwa. Untuk itu dihimbau untuk membentuk grup WA sebagai sarana komunikasi untuk mengetahui perkembangan pembangunan pertanian di Indonesia (tb)

English Version

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday36
mod_vvisit_counterYesterday113
mod_vvisit_counterThis week627
mod_vvisit_counterLast week494
mod_vvisit_counterThis month2321
mod_vvisit_counterLast month3494
mod_vvisit_counterAll days360310

Online (20 minutes ago): 3
Your IP: 54.145.103.69
,
Today: Jun 23, 2018