NTT Perlu Replanting Kelapa

Berita

NTT Perlu Replanting Kelapa
Harapan Gubernur NTT Pada Acara Pembukaan Rakortan NTT TA. 2018

Nusa Tenggara Timur perlu diprogramkan replanting kelapa. Hal ini disampaikan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya pada saat pembukaan rapat koordinasi dan sinkronisasi Pembangunan Pertanian Provinsi NTT, TA. 2018. Menurutnya komoditas ini adalah komoditas rakyat NTT, yang seakan-akan telah lama dilupakan dan tidak pernah diprogramkan pengembangannya di NTT. 

Oleh karena itu ditegaskan bahwa perlu diprogramkan penanaman lagi karena besar populasi kelapa yang ada sudah berumur tua dan tidak produktif lagi. Bahkan ditambahkan, di Adonara tersedia varietas kelapa yang unggul. 

Acara rapat ini diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Provinsi NTT selama tiga hari sejak 07 Februari dan berakhir jumat, 09 februari, dihadiri oleh seluruh jajaran Dinas Pertanian NTT dan Dinas Pertanian Kabupaten se NTT serta undangan lain seperti Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan NTT dan Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang. 

Dalam acara ini turut hadir staaf Ahli Menteri Pertanian (SAM) bidang Infrastuktur, Dr. Ani Handayani, M.Agr sebagai penanggungjawab UPSUS NTT. Salah satu materi dalam acara ini adalah Evaluasi UPSUS Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai) dan Bawang serta Cabe di NTT yang disampaikan oleh Dr. Ani Handayani. 
Pada kesempatan ini, semua peserta telah diberi arahan dan semangat oleh SAM. 

Dipesankan bahwa ‚Äúsemua jajaran Kemtan dan Dinas Pertanian didaerah marilah senantiasa konsisten dengan apa yang sedang dikerjakan untuk menggenjot produksi dan mutu produk pertanian yang kita kerjakan serta menjadikan destinasi petani sejahtera. 

Jika saat ini terjadi fenomena harga gabah turun bukan import dan beras importpun belum datang. Ini berarti indikasi panen raya di mata kita. Ditegaskan bahwa NTT saat ini telah bertengger sebagai provinsi 16 penghasil padi sekalipun tidak termasuk dalam provinsi padi. (TB)

English Version

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday100
mod_vvisit_counterYesterday193
mod_vvisit_counterThis week552
mod_vvisit_counterLast week830
mod_vvisit_counterThis month3571
mod_vvisit_counterLast month5174
mod_vvisit_counterAll days353772

Online (20 minutes ago): 4
Your IP: 54.162.105.6
,
Today: Apr 25, 2018