JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Media Sosial

BPTP-Balitbangtan NTT Ikut Dalam Kegiatan Bulan Bakti PU di Bendungan Raknamo Kupang

Bertempat di Desa Raknamo, Kupang, Menteri PUPR Dr. Ir, Basuki Hadi Mulyono, Wagub NTT, Bupati Kupang, Walikota Kupang bersama rombongan dan undangan melakukan penanaman anakan berbagai jenis tanaman. Penanaman anakan dilakukan di kawasan Bendungan Raknamo.

Selain menanam anakan pohon sebanyak 2800 pohon, juga diberikan bantuan sebanyak 100 paket sembako untuk masyarakat dan untuk pekerja/buruh 50 paket. Untuk anak sekolah diserahkan sepeda 10 unit, dan Godibag 100 unit.

Bendungan Raknamo yang mulai dibangun diakhir tahun 2014 dan akan diresmikan Presiden Jokowi di Hari Ulang Tahun Prov NTT, tanggal 20 Desember 2017 nanti, merupakan salah satu bendungan dari tujuh bendungan yang akan dibangun di NTT.

Luas areal genangan bendungan Raknamo 147,3 ha, dengan kapasitas tampungan air 14 jt m3. Debit air 100 liter/detik akan menjadi sumber air baku, listrik, dan pengairan dgn luas lahan sawah yang dapat diairi 1323 ha. BPTP NTT siap mendiseminasikan teknologi pertanian pada lahan sawah baru yang akan mulai dicetak tahun 2018.(Ben de Rosari)