JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT __ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat-Kupang-Nusa Tenggara Timur __ Tlp. 08113893766; PO BOX : 1022 Kupang 85000 __ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

BPTP NTT Melakukan Bimbingan Teknis Budidaya Dan Perbenihan Jagung Bagi Siswa/I PKL

Dilapangan para siswa dibimbing dan digembleng secara praktek oleh para pembimbing Lapangan BPTP NTT yakni  dibidang hortikultura dan aneka sayur dibimbing oleh Bapak Emanuel Maubuti, SST bersama tiem, dan dibidang tanaman pangan oleh Pembimbing lapangan Bapak Marsel Meu Muku bersama tiem.

Untuk sinergitas pendampingan siswa/i PKL, maka Kasubag KSPP BPTP NTT Ir Irianus Rohi, M.Si, menginisiasi  untuk dilakukannya pendampingan secara teori melalui bimbingan teknis yang dilaksnakan diruang kelas/aula oleh para Penyuluh BPTP NTT.

Dalam kegiatan bimbingan teknis tahap I yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 16 September 2022 bertempat di aula A BPTP NTT dengan materi Teknis Budidaya Dan Perbenihan Jagung oleh Penyuluh BPTP NTT yang dihadiri oleh 46 orang siswa/i dari empat sekolah yakni SMKN I Kabupaten Kupang berjumlah 13 orang, SMKN I OP 23 orang, SMKN I So’e 6 orang dan SMKN I Amarasi 4 orang. Kegiatan bimtek yang dilaksanakan diawali dengan pretes dan ditutup dengan postes serta dilakukan diskusi yang didominasi oleh siswa/I SMKN I Amarasi dan SMKN I Kabupaten Kupang. Keaktifan dan semangat para siswa/I ini menunjukan bahwa Ilmu Pengetahuan dan teknologi baik secara praktek dilapangan maupun secara teori dikelas/ruangan yang sudah didapat di BPTP NTT memberikan dampak yang sangat positif untuk kemajuan ilmu pengetahuan para siswa/I PKL.(Kristina L. Cristine W. H)