JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT __ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat-Kupang-Nusa Tenggara Timur __ Tlp. 08113893766; PO BOX : 1022 Kupang 85000 __ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

Dukung Kegiatan Pengembangan Ayam KUB Di Kabupaten Belu, BPTP NTT Laksanakan Bimtek

Oleh karena itu, dalam sambutan pembukaannya, Camat Kakuluk Mesak (Amandus Linci, S.Pt) memberikan apresiasi kepada BPTP NTT yang sudah menginisiasi pelaksanaan bimtek Budidaya Ayam KUB, dengan harapan bahwa petani peternak  dapat melakukan kegiatan pengembangan atau budidaya ayam KUB sesuai petunjuk yang diterima saat bimtek sehingga ternak ayam KUB yang sudah diterima dapat berkembang dengan baik dan dapat dimanfaatkan secara baik oleh kelompok dan anggota kelompok. Lanjutnya, ayam memiliki kelebihan dari ternak lain karena selain menghasilkan daging juga  telur dapat dijadikan sebagai sumber gizi anggota keluarga terutama untuk menekan angka stunting yang masih terus diupayakan penurunannya melalui berbagai program pemerintah baik pusat maupun provinsi dan kabupaten.

Dalam kegiatan pembukaan, juga dihadiri oleh Kepala BPTP NTT (Dr. Akhmad Hamdan, S.Pt, MP), Sub Koordinator Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian BPTP NTT (Ir. Irianus R. Rohi, M.Si), Pejabat yang mewakili Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Belu yakni Kepala Bidang Produksi Peternakan (Ade Wahyuni). Dalan sambutannya,  Dr. Hamdan menyampaikan harapan kiranya kesempatan bimtek dapat digunakan dengan baik terutama dalam kegiatan diskusi mengenai teknologi budidaya ternak ayam KUB tersebut agar  dapat melakukan kegiatan budidaya nantinya yang akhirnya dapat menghasilkan sumber gizi untuk mengurangi terjadinya stunting di daerah tersebut. Lanjutnya bahwa, selain kegiatan bimtek budidaya ayam KUB juga dilakukan kegiatan Bimtek Budidaya Padi Inpari Ir. Nutrizinc di desa Wedomu, Kecamatan Miomafo Timur.  Hal ini menunjukkan bahwa untuk menekan stunting perlu dilakukan secara terpadu agar pemenuhan  gizi secara lengkap dapat tercapai.

Adapun materi yang disampaikan adalah Teknologi Budidaya Ayam KUB oleh penyuluh BPTP NTT (Dr. Onike Lailogo dan Agustina K. Hewe, SST). Selain itu, juga disampaikan tentang Penyakit Ayam dan Upaya Penanganannya oleh Kabid Keswan dan Kabid Produksi Dinas Peternakan Kabupaten Belu (Agustinus dan Ade Wahyuni).

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Kabid Produksi Dinas Peternakan Kabupaten Belu.

 

Salam inovasi (Onike Lailogo, Agustina K. Hewe)