JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Media Sosial

KPPN Kupang Perkenalkan Aplikasi SAKTI di BPTP NTT

#SahabaTani #SalamInovasi #bptpntt

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penertiban Administrasi keuangan dan Aplikasi keuangan berbasis elektronik. Kegiatan ini dihadiri oleh Staf dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Provinsi NTT, Jamaluddin Ambo Dai dan Yudi Santoso selaku Narasumber. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula BPTP NTT pada tanggal 21 Januari 2020. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh staf BPTP NTT yang terdiri dari Peneliti, Penyuluh, Teknisi Litkayasa dan staf Administrasi.


Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah semua pegawai paham tentang prosedur administrasi keuangan sehingga mempermudah dalam pelaporan keuangan. Dari penjelasan Narasumber pada tahun ini akan nilai capaian output dari anggaran yang sudah dikeluarkan untuk kegiatan-kegiatan di masing-masing instansi. Selain itu Narasumber juga memperkenalkan Aplikasi keuangan berbasis elektronik yang akan diterapkan yaitu Aplikasi SAKTI.


SAKTI atau Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi adalah aplikasi yang dibangun guna mendukung implementasi Sistem Perbendaharaandan Anggaran Negara (SPAN). Aplikasi tersebut akan diterapkan ke BPTP NTT namun masih akan melalui beberapa proses. SAKTI adalah gabungan dari beberapa aplikasi yang telah digunakan pada tingkat satker saat ini. Berikut beberapa modul yang ada di SAKTI : (1). Modul Penganggaran, (2). Modul Komitmen, (3). Modul Pembayaran, (4). Modul Bendahara, (5). Modul Persediaan, (6). Modul Aset Tetap, (7). Modul Pelaporan, dan (8). Modul Administrator. Modul-modul tersebut mengakses satu database bersama, sehingga tidak lagi terjadi duplikasi data seperti pada aplikasi sekarang. (NK.YA)