JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Media Sosial

BPTP NTT Teken MOU Dengan SMKN I Soe

Bertempat di kantor BPTP NTT, Jumat (17/1) dilakukan penandatanganan kerjasama (MOU) antara BPTP NTT dan SMKN I Soe. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala BPTP NTT, Dr Procula Rudlof Matitaputty, M.Si. dan Kepala Sekolah SMKN I Soe Eduard E. Alle, S.Pd.,  disaksikan oleh Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian (KSPP) Dr. Ir. Tony Basuki, M.Si., Koordinator Program dan Evaluasi,  Dr. Bernard B. de Rosari, dan Ketua Kelompok Peneliti Bidang Budidaya Pertanian, Dr. Evert Y. Hosang, M.Si, Ph.D. dan para saksi, dua orang guru dari SMKN I Soe.

Ruang lingkup kerjasama antara BPTP NTT dan SMKN I Soe adalah untuk menerapkan Kurikulum SMK yang baru yaitu Peningkatan Mutu Pendidikan melalui kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Magang Guru selama 1 tahun khusus pada program studi Kompetensi Keahlian Pemuliaan dan Perbenihan Tanaman. Sehingga siswa pada program studi ini menyelesaikan masa studinya selama 4 tahun (setara D1).

Kepala BPTP NTT,  Dr. Procula Rudlof Matitaputty, M.Si., menyatakan menyambut baik kerjasama ini, karena memiliki dua keuntungan, yaitu (a) proses diseminasi inovasi dan teknologi dari Badan Litbang Pertanian dapat menyebar secara lebih cepat dan massif terutama pada gerenasi muda atau milenial untuk mencintai pertanian, (b) siswa diberi pengetahuan dan ketrampilan nyata antara teori dan fakta lapangan.

Kepala SMKN I Soe juga menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini dan akan terus mendorong siswa yang adalah calon petani milenial untuk lebih giat mempelajari inovasi dan teknologi yang ada di BPTP NTT. Gunakan kesempatan ini untuk menggali sebanyak mungkin pengalaman inovatif selama berada di BPTP NTT. Pertemuan diakhiri dengan penandatangan MOU kerjasama antara BPTP NTT dan SMKN I Soe.