JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Media Sosial

IPPTP Maumere Kontrol Ketat bantuan bibit Tanaman Perkebunan

MAUMERE – Belasan kelompok tani di Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kembali mendapatkan bantuan bibit tanaman perkebunan secara gratis dari Kementerian Pertanian yang disalurkan melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (Balitbangtan) NTT.

Para anggota kelompok tani di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang mengambil bibit jambu mete yang dibagikan oleh IPPTP Maumere, Rabu (15/1/2020).Untuk memastikan bantuan tanaman yang diberikan secara gratis ini bisa ditanam, dirawat dan berkembang biak dengan baik, Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IPPTP) Maumere akan melakukan kontrol kepada kelompok tani yang menerimanya.

“Bibit yang kami berikan berkualitas bagus dan selalu dirawat secara baik sebelum dibagikan kepada kelompok tani”. Kata kepala kantor IPPTP Maumere, Ir. Umar Utina, Rabu (15/1/2020).

Umar menegaskan, seperti biasanya setelah bibit tanaman dibagikan maka pihaknya akan menugaskan kepada pegawainya untuk melakukan pengontrolan dan mengecek apakah tanaman tersebut bertumbuh dengan baik atau sebaliknya.

Adanya pengontrolan, kata dia membuat petani terpacu untuk merawat. Serta bila ditemukan kendala yang dihadapi bisa langsung dicarikan penyelesaiannya agar bantuan bisa bermanfaat.