JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Media Sosial

Peneliti Penyuluh BPTP NTT Giat Mempersiapkan Seminar Proposal 2020 

Menindaklanjuti penyampaian informasi dari Koordinator Program dan Evaluasi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTT, Dr. Bernard de Rosari, pada awal tahun 2020 (7/01/2020), tentang penjelasan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan pembagian penanggung jawab kegiatan TA 2020, sehingga seluruh penanggungjawab kegiatan saat ini giat diskusi dengan timnya menyusun Rencana Kerja dalam bentuk proposal.

Adapun IKU BPTP NTT antara lain:  teknologi spesifikasi lokasi, teknologi yang didiseminasikan ke pengguna, rekomendasi kebijakan pembangunan pertanian, model pengembangan pertanian bioindustri, produksi benih sumber, dan model pengembangan inovasi teknologi pertanian bioindustri di daerah perbatasan. Setiap penanggungjawab harus menyusun proposal dalam rangka pencapaian IKU. Setiap proposal yang disusun harus mengacu pada Permentan 44 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.

Kepala BPTP NTT, Dr. Procula R Matitaputty, S.Pt, M.Si, memberikan arahan kepada setiap penanggungjawab kegiatan untuk mempersiapkan proposal RPTP/RDHP, ROPP/ RODHP, serta juknis pelaksanaan kegiatan tahun 2020. Dalam mendukung arahan tersebut, maka peran semua pegawai BPTP NTT dalam hal ini Peneliti, Penyuluh, maupun Litkayasa perlu saling berkolaborasi dan berkoordinasi untuk hasil yang optimal, ungkap Kepala BPTP NTT.

Agenda untuk mempersiapkan seminar proposal yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2020, antara lain setiap penanggungjawab kegiatan beserta anggota tim melakukan rapat koordinasi, membahas lokasi dan metode pelaksanaan, serta pembagian tugas-tugas kegiatan. Seluruh ASN BPTP NTT diharapkan bersemangat mempersiapkan rencana kegiatan 2020 sehingga diperoleh proposal yang matang. Dengan demikian pelaksanaan kegiatan TA 2020 berjalan dengan baik dan lancar. (AS/YA)