JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Selamat datang di Web Site BPTP NTT _______ Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Balitbangtan (BPTP) Nusa Tenggara Timur _______ Jln. Timor Raya Km. 32 Naibonat Kupang _______ Nusa Tenggara Timur _______ email : bptp-ntt@litbang.pertanian.go.id

Media Sosial

 

Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPTP Balitbangtan NTT Peringati Hari Kartini.

Momen peringatan Hari Kartini 2019, pada Rabu (10/4) DWP BPTP Balitbangtan NTT memperingatinya dengan menyelenggarakan "Tarian Daerah Dengan Mengenakan Tenun Ikat Daerah".

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk rasa cinta budaya daerah dan cinta tanah air sesuai dengan anjuran Gubernur NTT. DWP pun turut mengambil bagian dengan melestarikan budaya daerah. Rangkaian kegiatan ini dilakukan di aula BPTP Balitbangtan NTT  dengan menampilkan antara lain:  1) Lomba Tarian Daerah terdiri dari 2 grup (Group Naibonat dan Group Lili), 2) Pemeriksaan kesehatan gratis, dan 3) Makan tumpeng bersama.

Kegiatan lomba berlangsung sangat meriah karena masing-masing tim bersemangat menunjukkan kemampuannya mengharmoniskan gerakan yang ditampilkan dengan mengenakan pakaian adat daerah yang sangat indah.

Dalam sambutan pembukaan,  ketua DWP BPTP Balitbangtan NTT yang diwakili ibu Kiki Basuki- Koenunu menyampaikan apresiasinya atas ide kreatif memperingati Hari Kartini tersebut.

"Saya tidak menyangka kalau ibu-ibu ternyata mempunyai bakat yang terpendam" cetusnya. Beliau juga menuturkan bahwa peringatan Hari Kartini ini harus menjadi  komitmen perempuan Indonesia dalam menyeimbangkan antara peran serta tugas dalam keluarga dan karir di luar rumah.

"Sudah bukan eranya lagi berdebat soal emansipasi wanita tetapi bagaimana peran perempuan Indonesia dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa Indonesia.  Akan tetapi tidak meninggalkan kodrat sebagai ibu bagi keluarganya" tutur Kiki.

Kegiatan ini berjalan dengan sangat meriah. Masing-masing tim mempunyai kemampuan yang baik dengan pendukungnya masing-masing.

Dan tentunya selamat untuk Tim KP Lili yg berhasil meraih juara, dan apresiasi yg tinggi juga bagi Tim Naibonat untuk penampilan yg menawan.

Lagu Indonesia Raya dan lagu Ibu Kita Kartini didengungkan saat acara pembukaan.

Salam semangat Ibu Kartini..

Jayalah perempuan-perempuan Indonesia (Lenny)