JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Media Sosial

 

Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022.

"Bangkit Bergerak Bersama Pancasila"

Kupang 27/09/2022, Bertempat di Aula BPTP NTT telah dilaksanakan acara pelepasan dan penyerahan kembali oleh Kepala BPTP NTT kepada pihak sekolah SMKN 1 Wulanggitang yang sebelumnya telah melaksanakan Praktek Kerja Lapang (PKL) selama 3 bulan di IP2TP Lili sebanyak 10 orang siswa. Acara pelepasan ini dihadiri oleh Kepala BPTP NTT Dr. Akhmad Hamdan, S.Pt., M.P. didampingi Sub Koordinator KSPP Ir. Irianus Rejeki Rohi, M.Si, Pembimbing lapangan dari BPTP NTT, beserta guru pendamping dan siswa .

Kupang, 27 September 2022, bertempat di ruangan Ka. BPTP NTT dilaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPTP NTT bersama Fakultas MIPA Universitas Persatuan Guru 1945 NTT. Kegiatan ini dihadiri Kepala BPTP NTT Dr. Akhmad Hamdan, S.Pt., M.P. didampingi Sub Koordinator KSPP Ir. Irianus Rejeki Rohi, M.Si. dan pihak kampus Dekan Fakultas MIPA Universitas Persatuan Guru 1945 NTT Eka Citra Gayatri, S.Si., M.Pd didampingi oleh Dosen. Penandatanganan PKS ini sebagai keberlanjutan dari hasil koordinasi bersama yang telah dilakukan sebelumnya pada tanggal 21 September 2022. PKS ini juga merupakan salah satu bentuk keterlibatan BPTP NTT dalam transfer keilmuan dan keterampilan melalui pendampingan mahasiswa yang akan melaksanakan praktik kerja lapang di BPTP NTT

Kupang, 27 September 2022, Berdasarkan Perpres No. 117 Tahun 2022 tentang Kementerian Pertanian tanggal 21 September 2022 yang didalamnya tertuang Badan Baru pengganti Badan Litbang Pertanian yaitu Badan Standardisasi Insturmen Pertanian ( BSIP ), Seluruh unit kerja  kerja salah satunya BPTP NTT yang saat ini telah bertransformasi menjadi Balai Layanan Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BLPSIP) Nusa Tenggara Timur diinstruksikan  untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan sosialisasi kepada Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sobat tani , bertempat  di Desa Oetalus Kecamatan Bikomi Selatan  Kabupaten TTU, BPTP NTT melaksanakan Bimbingan Teknis Teknologi Budidaya Ayam Kampung Unggul Badan Litbang Pertanian (Ayam KUB)    pada hari  Jumat,23 September  2022. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan  Bimtek  yaitu untuk mempercepat  diseminasi  Inovasi Teknologi dengan harapan terjadi perubahan perilaku petani  dan mendukung ketahanan ekonomi  keluarga.